Home » , , , » Buat Email dari Gmail Secara Gratis

Buat Email dari Gmail Secara Gratis











Assalamualaikum, semoga antum (ANDA) semua dalam keadaan baik dan sehat. Pagi hari ini saya berikan tips membuat email dari gmail. Tentunya email yang kita akan buat adalah gratis dan berlaku seumur hidup alias untuk selamanya ^^. Perlu diketahui salah satu manfaat email ialah untuk registrasi atau pendaftaran apa saja. Dan manfaat lain dengan email ,kita bisa mengirim file baik teks maupun gambar.

Pada zaman sekarang ini Anda wajib memiliki email yang aktif. Email ada berbayar maupun yang gratis sama saja kegunaannya. Jika tidak punya email Anda akan kesulitan melakukan registrasi manapun. Contohnya jika Anda ingin mengganti HP baru, tentunya untuk memiliki HP tersebut harus disertai email. Tentu sangat repot jika belum memiliki email kan. Harus buat email baru perlu waktu. Itu jika koneksinya lancar, tapi jika koneksinya tersendat.. Haahh Wahhhh ^^

Langsung saja cara buat emailnya. Klik gmail.com di browsing komputer Anda,, lalu pilih 'more options'  atau 'opsi lainnya' (bahasa indonesia) . Atau langsung klik BUAT AKUN, akan menuju langsung pengisian data. 



1. Setelah terbuka, jika masih berbahasa inggris maka gantilah ke bahasa indonesia agar mudah dipahami , yaitu dengan memilih bahasa pada bagian bawah kanan. seperti gambar berikut :


2. Isilah data sebagai berikut :
- nama depan & nama belakang 
- pilih nama penggunan Anda (nama email)
- buat sandi ( sebaiknya ditulis dengan perpaduan antara huruf , angka dan tanda baca agar tidak mudah diketahui oleh orang lain)
- konfirmasi sandi Anda
- Tanggal lahir,bulan, tahun
- gender/jenis kelamin
- ponsel ( tulislah sesuai nomor Anda, misal : 0823.../0899.../ 0813... dan seterusnya.
- alamat email Anda saat ini ( ini berfungsi untuk pemulihan jika ada yang terlupa : tidak wajib isi)
- lokasi (pilih Indonesia/ sesua Anda tingga di negara mana)

3. Setelah data diisi dengan lengkap, maka klik ' LANGKAH BERIKUTNYA' di bagian paling bawah pengisian data.

4. Jika ada tulisan berwarna merah saat pengisian data , maka isilah sesuai apa yang diperintahkan oleh gmail. Seperti pillihan kolom ' nama pengguna Anda ' tidak dengan HURUF KAPITAL. Biasanya nama yang panjang lebih mudah diterima seperti nama ' ujangrahmatkarimun'. Berikut contoh salah pengisian.



5. Berusahalah hingga berhasil. 

' JANGAN LUPA UNTUK BERKOMENTAR, KALAU ADA PERTANYAAN, MONGGO... ^^, LALU SHARING JUGA ARTIKEL INI, SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA ' ^^😊

Tonton Video Tutorial Cara Buat Email Gratis


Thanks for reading & sharing Sajian Guru Blogger

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

Cari Info

Ikuti Info Terbaru

Powered by Blogger.
  • ()
  • ()
Show more

Labels

Total Tayangan

Post Populer

Ikuti Blog Ini