Home » , » Menyimpan Data Secara Online dengan Google Drive

Menyimpan Data Secara Online dengan Google Drive


Apa kabar semua, ^^ semoga masih dalam penjagaan Allah ta'ala. Kembali kami kabarkan kepada Anda bahwa postingan kemarin berkisar tentang 'bagaimana membuat email gratis ' . 

Untuk post kali ini ana mau sharing bagaimana menyimpan data di internet dengan mudah dan super kilat. Banyak sih di dunia maya banyak sekali penyimpanan data Anda agar sewaktu-waktu dapat dibuka kembali saat diperlukan. Penyimpanan yang cukup aman ada di google drive. Hampir seluruh komponen yang ada saling melengkapi. Dan google biasanya sering memberi tahu jika ada akun yang berusaha masuk dari os yang berbeda seperti ia gunakan akun kita dari HP/TABLET/LAPTOP lain yang bukan milik kita. Google dengan kapasitas kemampuannya akan langsung memberi tahu ke HP kita. Dengan info apakah akses tersebut diizinkan atau tidak oleh kita. Penyimpanan di google drive cukup banyak menurut saya. Di google drive ini kita jugan banyak berbuat apa saja dari fasilittas yang disediakannya seperti membuat formulir. Pokoknya cukup aman deh kalau Anda menyimpan file di google drive ini. Anda akan banyak keuntungan menyimpan disini, file Anda aman dari serangan virus karena sudah di backup langsung oleh google. Jadi aman saja selama ini file saya tidak terkena virus apapun walaupun saya online. 

Seperti yang telah saya sampaikan di atas bahw penyimpanan data secara online di google drive cukup menggembirakan. Terutama bagi Anda yang ingin bepergian jauh dari rumah tinggal Anda tanpa harus membawa hardisk atau laptop. Dengan menyimpan secara online , data sewaktu-waktu bisa dibuka secara online dengan cepat. Berapa sih yang dikasih oleh goole sama kita untuk penyimpanan data online ini ?....he he , mau tahu saja. Tidak tanggung-tanggung google langsung buka untuk pengguna akun gmail disodori lebih dari 5 GB hingga 15 GB , WOOOw!!^^ . Ini sangat banyak menurut saya di dunia maya. Google drive ialah jagonya. ya google drive lain dari yang lain soal kemampuan penyimpanan yang besar seperti ini di dunia maya. Namun ada juga jika Anda ingin lebih dari 15 GB, tapi....bayar dong sama perusahaan google. Wah...tidak apa2 lah, habisin dulu yang diberikan gratis ini. Ada juga juga solusi lain sih..kita buatkan akun gmail untuk keluarga kita atas izin dari mereka..ya repot deh. Wah kayaknya kepanjangan ini, langsung saja lah saya beri triknya pada Anda. Perhatikan ya..!!

Adapaun tips menyimpan file secara online berikut langkahnya :

  1. Klik https://drive.google.com , Anda langsung dibawa ke halaman google drivenya.
  2. Setelah terbuka jendela di atas, klik kiri pada ' Drive saya' , maka akan muncul pilihan. Pilih ' upload file '. Setelah Anda klik upload file, Anda akan diarahkan ke isi penyimpanan file yang ingin diupload. Maka pilihlah file yang Anda inginkan, baik berupa ms word ,ms excel, video maupun mp3.
  3. Setelah kita pilih file yang akan kita simpan, maka klik 'open'
  4. Saat kita klik ' open '  maka file langsung terupload otomatis, lihatlah pada gambar kanan paling bawah layar komputer Anda. Disana akan terlihat file Anda sedang diupload dengan waktu sesuai besar kecilnya file Anda.
  5. Kita tunggu waktunya hingga proses upload selesai. Proses upload file tergantung besar kapasitas filenya dan kecepatan akses internet Anda. Makin besar file berarti makin banyak memakan waktu. ini semua tergantung Anda dalam memilih filenya. Dan jika proses upload selesai, maka akan tampil seperti di bawah sebelah kanan. Lihatlah  paling bawah sebelah kanan layar Anda  yang menandakan proses upload telah selesai.
  6. File yang sudah di upload akan tersimpan di ' Terbaru', Silahkan sambangi file Anda disana. 


alhamdulillah, selesai postingan ini bagaimana menyimpan data di internet. Monggo goreskan komentar di bawah..^^






Baca juga artikel ini :

menyimpan data secara online dengan google drive
membuat soal online tanpa koreksi jawaban
memberi poin, kunci jawaban dan download nilai
Trik buka banyak akun Gmail sekaligus
Buat Email Gratisan dengan Gmail

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more