Cara upload Video di You Tube


Anda memiliki video yang layak tayang..? atau punya video namun ingi menyimpannya secara online. Youtube adalah jagonya. Dengan menggunakan fasilitas ini kita dapat menyimpan ratusan bahkan ribuan video untuk disimpan secara online. Ukuran video yang diupload tidak dibatasi berapapun. Makin besar kapasitas file video maka makin lama proses penguloadan. Dan proses cepat lambatnya upload video tergantung kecepatan akses internet komputer Anda.

Dengan upload video Anda bisa memberi manfaat untuk orang banyak, atau ingin sekedar simpan video secara online. You Tube adalah salah satu produk google yang sangat populer di dunia maya. Sangat banyak manusia yang menggunakan yotutube untuk berbagai kepentingan. Ada yang sekedar untuk informasi, berbisnis, pemasaran, pendidikan , kesenian dan sebagainya. Dalam upload video ada beberapa yang mesti diperhatikan sebelum mengupload video :

  1. Video yang akan diupload file nya berjenis : .MOV , .MP4, MPEG4, .AVI , WMV , .MPEGPS, .FLV , .3GPP , . WebM. Semua file di atas adalah yang disetujui oleh youtube. Dan jika belum berjenis file demikian maka bisa dikonversi. Untuk mengkonversi bisa dipelajari di situs https://inwepo.co/cara-convert-video-ke-mp4-mp3-3gp-mov-semua-format-file/.
  2. Harus memiliki akun Gmail. Jika belum punya klik Buat Akun untuk membuat akun Gmail.
  3. Pilihlah akses internet yang cepat hingga 10 MbPS, lebih-lebih jika Anda memiliki WIFI sendiri maka akan lebih nyaman menggunakannya.
  4. Jika Anda memakai hostpot handpone, maka pilihlah waktu di pagi hari karena sinyal saat waktu ini lebih kencang dari pada Anda upload di siang hari.

Langkah penguploadan video sebagai berikut :
Upload video dari komputer :


  1. Setelah sudah memiliki akun Gmail, maka silahkan login ke youtube.
  2. Lalu klik link youtube.com
  3. Masukan email Gmail dan pasword yang didaftarkan pada saat pendaftaran akun Gmail atau jika Anda sudah buka akun Gmail maka secara otomatis akan terhubung ke youtube saat buka link youtubenya.
  4. Sebelum mengupload videonya, maka pilihlah terlebih dahulu apakah ' publik' artinya semua orang akan melihat video kita, dan jika pilih ' pribadi ' artinya hanya Anda yang bisa lihat videonya dan orang yang Anda pilih untuk melihatnya. Jika pilih ' tidak publik ' artinya dapat dilihat dan dibagikan oleh siapa saja yang memiliki linknya, dan jika Anda pilih ' dijadwalkan ', artinya video Anda tidak langsung dipublikasi, biasanya sehari setelah penguploadan baru bisa dipublikasi.
  5. Saat sudah masuk, maka klik tanda upload di pojok kanan atas layar komputer. Klik sekali, maka akan diarahkan ke file video yang kita akan upload. Pilihlah file video yang disetujui youtube seperti yang kami jelaskan di atas. 
  6. Pilih file video yang Anda sukai. Disarankan file yang akan di ulpoad tidak besar hingga 1GB, karena akan memakan waktu yang lama. Bila perlu Anda kompress dulu dengan aplikasi yang mendukung kompresaasi file. Silahkan dicari di google, banyak disana aplikasi untuk memperkecil ukuran file. Gambar berikut adalah contoh file dengan durasi kecil.
  7. Tunggu hingga selesai uploadnya, sambilan nunggu penguploadan minum teh duluuuu..he he atao cari baca-baca artikel lain deh yang bermafaat untuk wawasan Anda. 
  8. Jika sudah selesai, Anda bisa tekan publikasi atao lewatkan asaja, maka file video Anda secara otomatis tersimpan di yotubemu....selamat mencoba.
Untuk tambahan informasi saat memilih pengaturan privasi video :

  • Tidak Publik : bisa berbagi URL, ditambahkan ke bagian saluran
  • Pribadi : tidak dapat fasilitas di atas.
  • Publik : bisa berbagi URL, ditambahkan kebagian saluran, muncul di penelusuran, video terkait dan rekemondasi , diposting di channel Anda dan muncul di feed subscriber.
Selamat jumpa kembali di postinga selanjutnya mengenai ' mengatur video youtube agar cepat terindex saat dipublikasi'. Jangan lupa untuk subscribe atau isi email Anda untuk mengikuti tutorial berikutnya. Dengan mengisi email di bagian kanan depan halaman gurukublogger.com

Jika Artikel ini bermanfaat bagi Anda, sudi kiranya kirim info ini ke teman-teman..^^


Thanks for reading & sharing Sajian Guru Blogger

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

Cari Info

Ikuti Info Terbaru

Powered by Blogger.
  • ()
  • ()
Show more

Labels

Total Tayangan

Post Populer

Ikuti Blog Ini