Home » , » Islam Tetap Kokoh Dengan 5 Rukun

Islam Tetap Kokoh Dengan 5 Rukun

Alhamdulillah, bagaimana kabar antum semua malam hari ini. Semoga kita semua masih berada dalam lindungan dan penjagaan Allah ta'ala. Bicara soal 5 rukun Islam tentunya sangat penting untuk diketahui oleh semua muslim. 
Jika Anda yang baru masuk Islam tentu harus tahu 5 perkara ini dengan baik. Anda masih disebut muslim jika masih dalam arena 5 rukun tersebut. 
Belajar Islam dimulai dari 5 rukun Islam. Kenapa? Agar iman tetap tertancap pada sanubari hingga datang kematian. Lima rukun Islam adalah 
1. Mengucapkan syahadat 'Asyahadu alla ilaaha illallahu wa anna Muhammadan Abduhu Wa rasuuluh. Kalimat ini juga digunakan untuk non muslim saat masuk Islam. Bagi Anda yang ingin masuk Islam syaratnya hanya mengucapkan kalimat tersebut. Gampang kan.. 😐
2. Mendirikan Shalat 5 waktu ( shalat subuh,zuhur,asar,maghrib dan isya). 
3. Membayar zakat.
4. Berpuasa di bulan Ramadhan
5. Berhaji ke baitullah haram, makkah al-Mukarramah. 

Ke-5 rukun di atas harus dipenuhi dengan syarat-syarat tertentu. Walaupun Anda baru masuk Islam maka jangan khawatir masih ada waktu untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi. 

Tidak ada rukun Islam ke-6, itulah yang disampaikan oleh Nabi kita Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam saat ditanya oleh malaikat Jibril tentang makna ISLAM.

islam siapapaun boleh masuk ke dalamnya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Anda secara langsung sudah menjadi Muslim. Lebih-lebih lagi jika islam Anda terjaga hingga akhir hayat. Pelan-pelan Anda pelajari tentang rukun Islam dari syahadat, shalat, zakat, puasa dan haji pada kesempatan berikutnya. 
Sampai ketemu lagi
Wassalamu 'alaikum wa rahmatullah


Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more