Home » , , » Membuat Link Dalam Postingan

Membuat Link Dalam Postingan


Dalam dunia ngeblog, sering kita jumpai para blogger membuat link di dalam halaman postingan, kenapa ? Ada apa ? Link dalam postingan memiliki keuntungan bagi blogger untuk blognya agar terindex mesin google, makin banyak yang mengeklik link yang dimunculkan maka akan bagus blognya dengan posisi pertama pada halaman google. Dan keuntungan bagi pembaca adalah bisa dengan mudah menemukan artikel yang masih berhubungan dengan postingan tersebut. Tentunya para pembaca ingin cepat mendapatkan pengetahuan dengan cepat lagi kilat tanpa harus mengetik sebuah tulisan baru di browsing mozilla atau google chrome.

Itulah keuntungan bagi blogger dan pembaca, mereka kedua pihak yang diuntungkan saat ada link di dalam postingan. Link (tautan) banyak juga digunakan di dalam ms word atau excel untuk pembelajaran di dunia pendidikan ataupun untuk kasus lain yang dapat memudahkan para pengguna komputer. Pokoknya kalau kita bikin link tidak akan sia-sia. Disamping pekerjaan berikutnya akan mudah ,kita pun juga mendapatkan keuntungan tersendiri dengan adanya link/tautan. Bagi pemilik  blog , keuntungannya adalah dengan banyak konten yang dikunjungi akan membuat rating blog berada di depan halaman pencarian google. Kedua belah pihak sama-sama diuntungkan dalam pembuatan link di dalam postingan. Satu sisi juga membuat postingan menarik karena ada huruf yang menyala enak dipandang mata. Namun jika membuat link terlalu banyak akan juga membuat pengunjung tidak betah duduk di depan blog kita. Karena itu akan dirasa menggganggu penglihatan dan konsentrasi dalam membaca sebuah artikel. Link yang berjubel-jubel membuat pikiran pembaca berbenturan untuk memikirkan pada kata yang dibuat link. Pada akhirnya iapun bosan mengunjungi blog Anda. 

Nah...sekarang bagaimana membuat link/tautan di dalam postingan? Sudah penasaran yah...Yuk tengok tutorial langkahnya berikut ini :

fitur link di dalam postingan berjejer disamping kiri insert gambar.

  1. Buka Entri baru , Apa yang akan kita linkkan ? apakah bentuk tulisan singkat atau langsung alamat URL nya kita tulis.
  2. Contoh kita ingin menglinkkan www.gurukublogger.com , jika kita ingin kita hidupkan tulisan -----> www.gurukublogger.com , maka caranya cukup dengan mengeblock/menghitamkan alamat tersebut dan klik link di atas disamping kiri insert gambar. contoh hasilnya seperti ini www.gurukublogger.com
  3. Dan jika kita ingin menglinkkan tulisan yang terdiri satu kata atau dua kata atau lebih , dan ingin dengan kata tersebut akan ditautkan ke alamat tertentu/blog kita sendiri, maka kita block kata tersebut lalu kita klik link yang di atas, maka akan muncul jendela baru kecil lalu kita masukkan alamat URL lengkapnya. 
  4. Setelah kita masukkan URL lengkapnya, klik centang pada ' open the link in a new window ' , tujuannya agar saat pengunjung klik kiri pada link yang dibuat maka akan terbuka jendela baru sesuai alamat yang kita linkkan. Tidak menutup jendela awal, ini juga memudahkan pembaca agar tidak merasa kehilangan halama pertama yang dibacanya.
  5. Lihat hasilnya, bagus kan...mudah kan...,
SELAMAT MENCOBA, SEMOGA ANDA BERHASIL.

Baca juga artikel terkait lainnya :

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more