Home » , » Mensubmit Blog Agar Agar Cepat Dikenal di Google

Mensubmit Blog Agar Agar Cepat Dikenal di Google


Setelah Anda merampungkan blog Anda dengan mengisi konten-konten unik dan berkualitas alangkah baiknya blog Anda didaftar di berbagai mesin submit. Dengan tujuan agar mudah dijelajahi oleh pemirsa dunia maya yang sedang mencari berbabagi informasi. Siapa tahu dengan mendaftarkan blog kita, sedikit banyaknya akan terbaca isi konten dalam blog kita. Maka dengan sendirinya isi semua blog kita akan terbaca oleh mesin pencari seperti google ataupun yahoo. Kedua mesin pencari ini dibilang mesin pencari raksasa. Karena hampir kebanyakan orang mencari informasi di sana. Maka sepantasnya Anda memasarkan blog Anda pada dua mesin pencari tersebut. Disamping juga manfaat yang lan kita lebih banyak memberi manfaat kepada banyak orang. Karena kita sudah memastikan seluruh artikel blog bernada positif..insya Allah.

Dengan mensubmit atau mendaftarkan blog ke mesin pencari maka blog kita bisa cepat mudah dijelajahi di internet, pada akhirnya kita akan menjadi peringkat di halaman pertama dalam mesin pencarian. Disamping kita juga sering cantumkan URL di medsos sebagai ajang periklanan dan pemasaran blog. Siapa tahu teman medsos berkunjung ke blog kita dan betah duduk nonton blog kita terusss. Wah itu juga langkah mempromosikan sebuah blog,.dan disarankan juga tiap kali update status di medsos atau berkomentar di sebuah web jangan lupa mencantumkan alamat blog kita.

Blog yang ingin dikenal oleh masyarakat luas, tentunya melakukan berbagai macam usaha yang terus-menerus, diantaranya mensubmit blog. Ada beberapa langkah dalam mensubmit URL blog, silahkan Anda kunjungi pada link di bawah ini. Nanti disana Anda biasanya akan diminta langsung URL blog Anda seperti http://www.gurukublogger.com, atau yang ber-sub domain dari blogger.com. Ada juga yang mensyaratkan mengisi simbol pola terlebih dahulu , setelah itu baru submit. Dalam mensubmit blog ini bisa dibilang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya isi dan klik sekali, langsung didaftarkan. Tinggal tunggu hasil, biasanya info gituan datangnya dari submit  seperti submit ke google. 

Langsung saja caranya , yuk ikuti tutorial langkahnya di bawah ini :

Ke-1. Daftar blog ke google,

kunjungi google submit, atau langsung disini di sana Anda akan diminta URL lengkap, termasuk awalan http://......, sebagai contoh  http://www.gurukublogger.com/ , submit URL di google Anda boleh menambahkan tanggapan atau kata kunci yang menjelaskan isi halaman blog Anda. Tanggapan ini digunakan hanya informasi bagi si google dan tidak mempengaruhi bagaimana halaman Anda di-index atau digunakan oleh Google. Silahkan daftarkan sekarang dengan mengisi URL yang benar. Semoga terindex dengan cepat. 


Ke-2. Daftar blog ke web master tools

kunjungi disini, masukan URL seperti saya contohkan di atas dengan benar, lalu tambahkan properti atau add property disebelahnya. Blog Anda harus diverifikasi oleh google webmaster tools, karena jika belum maka blog Anda belum masuk ke daftar mesin google. waduh....alamaaa. Tapi jagan mundur dulu..maju mas..

Cara verifikasi blog dengan web master tool berikut ini :


  • (1) Setelah Anda isi URL dan klik add property, Anda akan diarahkan ke jendela berikutnya. Klik search consule paling bawah sebelak kiri layar komputer. Atau jika tidak menemukan, Anda bisa ke dasboard blog pada ' setelah'/ setting, pilih ' preferensi penulusuran' , cari kata ' Google Search Console ' , lalu klik pada bagian edit, maka akan diarahkan ke jendela web tools.
  • (2) Pilih ' Search Console ', maka akan diarahkan ke jendela berikutnya :
  • (3) Klik kiri pada gambar roda sebelah kanan atas layar, lalu pilih ' detail verifikasi ' sebagaimana petunjuk pada gambar di atas. klik link berbunyi ' verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda ' di sebelah kiri layar atas. Klik sekali, Anda akan dibawa pada halaman seperti di bawah ini. Pilih ' Tag HTML '
  • (3) Setelah dipilih, maka akan keluar codenya , copy kode tersebut lalu pastekan pada HTML tema blog Anda tepatnya sesudah <head> sebelum <body> pertama. Seperti pada template saya ini :



Urutan no 5 adalah meta tag yang diblok adalah yang saya salin dari web master tools. Tempatnya sangat kelihatan sekali saat kita buka ' HTML' tema blog maka akan muncul jendela demikian. Nah kita langsung pastekan saja pas di bawah <head>. Kemudian klik 'simpan'. Lihat perubahannya dan hasilnya apakah blog Anda langsung terverifikasi atau bagaimana.


Contoh bukti blog sudah terverifikasi, terdapat tulisan ' Selamat , Anda sudah memverifikasi kepemilikan http://gurukublogger.com/. Jika sudah tampil tulisan demikian, maka dinyatakan bahwa blog Anda sudah bisa dibaca di mesin pencari google. Selamat mencoba!!


Ke-3 : Submit Sitemap Blog ke Google Web Master Tools

Caranya : Anda harus masuk dulu ke dasboard web master, klik dasboard web master.
Berikutnya...

  1. Cari Crawl (perayapan), pada sub menunya cari sitemaps (peta situs), klik sekali.
  2. Lalu klik add/test sitemap di kanan atas warna merah. Lalu tulis sitemap.xml dan klik submit/kirim. Tunggu saja hasilnya, sambil nunggu minum teh hangat dulu ya....jika sudah , maka akan muncul tulisan ' item submitted '. Kemudian kita bisa langsung refresh page nya.., biasanya saat di refresh biasanya akan ada loading. Maka bersabarlah hingga muncul jendelanya.


sitemp berhasil tayang.

Ke-4 : Submit blog ke bing

Caranya cukup mudah , Anda langsung saja kunjungi https://www.bing.com/toolbox/submit-site-url
Isi URL blog Anda dan tulis kode huruf dengan benar. Jika Anda sudah mengisi dengan benar maka akan dapat pemberitahuan berikut :

Your request was successfully submitted.

Mungkin Artike tentang submit saya cukupkan disini dulu, barang kali ingin lebih jauhnya bisa bertanya dengan mengisi komentar di bawah postingan ini. Dan jika Anda berkenan untuk dapat informasi terbaru dari kami Anda bisa langsung submit email Anda ke blog ini. Dengan senang hari kami pasti menerimanya..^^ jangan lupa juga untuk berbagi ke teman-teman agar mendapat manfaat seperti Anda juga.

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more