Home » , , , » Cara Pasang MP3 di Website atau Blog Kesayangan Anda

Cara Pasang MP3 di Website atau Blog Kesayangan Anda


Memasang MP3 atau suara otomatis yang keluar dari sebuah website atau blog salah satu bentuk keunikan sebuah web. Contohnya saja blog GuruKuBlogger ini yang MP3 nya sudah terpasang dibagian paling kanan layar. Ketika Anda membuka halaman pertama blog tersebut akan terdengar otomatis oleh pengunjung yang hadir di web Anda. Suara ini diambil URLnya dari yotutube bukan dari komputer , jadi Anda bisa pilih suara mana yang Anda sukai. Pasti tentu kita memilih yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat kita. Seperti suara kajian, suara membaca al-Quran , seminar, penelitian dan sebagainya. 

Apa manfaatnya memasang MP3 seperti ini ? Jika Anda memiliki video yang bercerita tentang bisnis Anda, itu juga sangat membantu bisnis Anda dalam promosi produk. Itu salah satu keguanaannya memasang MP3 di web. Atau manfaat lain Anda bisa gunakan untuk memutar kajian ulang yang Anda sudah publik di youtube.com kemudian Anda tayangkan kembali diweb melalui fitur ini. Ini juga sangat membantu banyaknya penonton yang kunjung di channel kesayangan Anda. Pokoknya masih banyak juga manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui fitur ini. Nah..bagaimana memasang fasilias ini di web agar tampil. Begini caranya : 

Ke-1 : Kunjungi situsnya http://scmplayer.co/

ke- 2 : Setelah terbuka halaman barunya, kemudian pilih warna MP3 nya pada ' choose Skin' , klik sekali maka akan terlihat hasil pilhan Anda pada layar sebelah kanan.

ke-3  : Setelah memastikan hasil pilhan warna yang disukai, lalu klik ' next' di bawah kanan , lalu Anda akan diarahkan ke kolom ' edit playlist', pilih ' manual playlist'.  

ke-4 : Pada bagian 'edit playlist' Anda diminta memasukan URL video dari youtube.com, kemudian kopy linknya dan di pastekan pada kolom ' SONG URL' lalu buatlah judul sesuai judul video tersebut atau judul sesuai keinginan Anda. Judul ini hendaknya ditulis singkat dan jelas sesuai isi video. 
contoh URL dari youtube https://www.youtube.com/watch?v=NLpy3qJzn1s. URL ini diambil pada bagian atas tayangan videonya dengan judulnya ' Apa Jadinya Jika Lisan Tak Dijaga '. Ini judul yang singkat hingga menarik untuk di tayangkan. 

ke-5 : Setelah menyelesaikan URL video dan judul videonya lalu kita lanjutkan pada 'Configurasi Setting. Di dalam kolom configurasi setting perlu diperhatikan sebagai berikut :

* Auto Play :  dicentang
* Shuffle Playback : dikosongkan
* Default Volum : Geser ke kanan hingga 80 % atau sesuai keinginan Anda
* Repeat Mode : pilih ' play playlist Once'
* Placement of Player Bar : pilih ' buttom ' (jika pilih ini maka MP3 terletak di bawah halaman seperti pada blog GuruKuBlogger ini.dan jika pilih ' Top' maka Mp3 akan terletak  di atas halaman web Anda.
* Show Playlist by Default : dicentang

Ke- 6 : kemudian klik ' DONE' di bawah kanan. Setelah Anda klik sekali, maka akan muncul perintah berikut : 
Please paste the code into your HTML template, right under <body> or <body ...
Anda diminta mengkopy pastekan kode di bawahnya ke HTML template. Pastekan di bawah <body> atau <body...

ke-7 : Langkah terakhir, Anda buka blogger.com (jika web Anda berbentuk blog) pilih 'tema' , lalu klik ' Edit HTML' . Agar mudah pencarian letak <body> , tekan Ctrl+F maka tampil search di atas kanan layar. Lalu ketik <body> kemudian tekan enter pada keyboard.  Kemudian kopi pastekan kode tersebut tepat di bawah <body>. Lalu klik simpan tema Anda dengan mengeklik bagian kiri atas.

Lihatlah hasilnya...^^ 
Jangan lupa berbagi tips ini pada teman Anda. Semoga bermanfaat dan menambah bagus web dan blog Anda di kemudian kelak.

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more