Home » , , » Trik Menggunakan Keyword Planner Secara "Gratis'

Trik Menggunakan Keyword Planner Secara "Gratis'

Keyword Planner merupakan alat untuk mengecek kata-kata yang terpopuler di mesin pencari dari google. Alat ini untuk menetukan seberapa besar persaingan yang terjadi pada kata tertentu dengan jumlah pengunjung yang menulis kata tersebut


Sudahkah mendengar istilah ' keyword Planner' , Jika Anda pembisnis ulung di internet sudah pasti tahu apa itu ' keyword planner'. Keyword Planner adalah tool yang digunakan oleh para pembisnis dalam menjelajah pasar dengan menemukan sebuah kata yang tepat sebagai kata kunci untuk membidik para pelanggan yang nantinya lebih mudah menemukan produk kita. Jadi keyword planner ini sangat berguna untuk kelangsungan bisnis kita di dunia maya.

Dalam era sekarang perangkat ini sangat diperlukan oleh para pembisnis yang ingin sukses dalam berbisnis. Apalagi bagi Anda pelaku bisnis yang mempunyai web atau situs sudah pasti memerlukan tools ini untuk kelangsungan kesuksesan bisnis yang Anda jalani. Dengan menggunakan tools ini para pelanggan dunia maya yang sedang mencari kata tertentu akan lebih mudah menemukan produk yang kita pasarkan. Menggunakan perangkat ini masih bersifat gratisan, jadi manfaatkan betul-betul sebelum si Mbah Google minta bayaran. 

Salah satu trafic sebuah situs adalah dengan melaui perangkat 'keyword planner'. Jadi jangan remehkan tools ini untuk kemudahan Anda dalam berbisnis. Dengan memahami dan menguasai langkah-langkah penggunaaannya kita akan terbiasa membuat judul sesuia dengan permintaan pasaran. Para pembisnis banyak yang gagal dalam memudahkan bagi pelanggan menemukan kata sebuah produk gara-gara si pembisnis tidak tahu persis target pasar yang sedang berkembang. Ia mungkin dalam membuat judul asal-asalan yang muncul di pikirannya kemudian ia tulis judulnya, maka langkah ini kurang efesien. Bisa saja kata judul yang ia tulis ternyata pesainggnya sangat tinggi, sehingga setingkat ia yang pemula akan kalan telak dengan persaingan kata di pasaran.

Maka sudah sepantasnya Anda pelaku bisnis harus menggunakan tools ini untuk kesuksesan bisnis yang Anda geluti selama ini. Jangan biarkan dagangan Anda tak ada orderan tiap harinya. Sunnguh membosankan kita hanya menunggu tak ada pengunjung datang untuk melihat artikel kita, apalagi bertanya dan membeli. Memang semua itu sudah diurus rezekinya oleh Allah ta'ala, tapi menggunakan tools ini jangan dipandang sebelah mata. Siapa tahu dengan menggunakan tools ini dagangan Anda melesat jauh di atas rata-rata perharinya.

****Langkah-langkah memakai ' keyword planner' secara gratis sebagai berikut :


Ke-1: Anda harus memiliki akun Gmail. Jika belum punya klik disini untuk mendaftar atau jika ingin langsung mengisi datanya klik di sini. Setelah jadi maka langkah berikutnya ialah keluarkan akun dari Gmail.

Ke-2: Membuat akun google adwords. Klik disini atau www.google.co.id/adwords

Ke-3: Klik link ' Mulai Tanpa Promosi' tepat di bawah kata ' DAPATKAN KODE PROMOSI' sebelah kiri layar bawah.

Ke-4: Klik kalimat ' Skip the guided setup' atau klik ' Tidak usah gunakan pembuatan terpandu ini' dengan tujuan kita tidak membuat iklan. setelah mengeklik link di atas maka akan diminta mengisi data berikut :
* Masukan email Anda
* Negara
* Zona Waktu
* Mata uang
Setelah semua diisi dengan benar, kemudian klik 'simpan dan lanjutkan'
Berikutnya akan muncul jendela baru, Anda akan diminta pasword Gmail yang sudah dibuat. Isilah pasword dengan benar dan tunggulah beberapa saat hingga proses akun adwords selsesai dan berhasil. Ketika Anda sudah berhasil masuk dan tampil layar , langkah selanjutnya :
* Klik 'tanda tank' (perabotan tukang besi) sebelah kanan atas tepat sebelah kiri 'tanda tanya'. Pada tanda tersebut berisi fitur,penagihan dan setelan.
* Arahkan mouse Anda ke 'perencanaan dan pilih 'Keyword Planner' dengan mengeklik sekali maka akan diarahkan ke halaman keyword planner.
* Setelah terbuka jendela baru, pilih 'telusuri kata kunci baru menggunakan frasa, situs web dan kategori' . Lalu Isilah daftar yang diminta seperti :
    - Produk atau layanan Anda (kata kunci yang ingin Anda bidik sebanyak dua kata atau lebih)
    - Halaman landas Anda & kategori produk Anda kosongkan dulu atau dibiarkan kosong.
    - Penargetan (pilih Indonesia & Google)
    - Lalu klik 'Dapatkan Ide'

Setelah Anda klik maka akan tampil seberapa kata kunci Anda yang dalam persaingan. Terulah membuat kata kunci hingga Anda menemukan yang pas untuk judul dari produk Anda. Dalam memilih persaingan hendaknya memilih yang tingkat rendah atau low. Dengan ini persaingan Anda dalam memasuki mesin penelusuran google dapat dengan mudah ditemukan.
Selamat sukses selalu..^^ 
Yuk berbagi info ini dan jangan tinggalkan komentar Anda

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more