Home » , , » Pasang Template Responsive Baru di "Blogspot'

Pasang Template Responsive Baru di "Blogspot'

mesang template resposiv sangat mudah dilakukan oleh siapapun tanpa memandang siapa Anda


Template responsive sangat banyak dicari para pengguna web di internet. Maksud dari responsive ialah template yang dipasang akan disesuaikan dengan layar, baik layar windows, layar android atau HandPone apapun. Tampilan template responsive bisa membuat pengunjung yang melihat isi berita web enak dibacanya. Dengan santainya seseorang membaca artikel yang kita sajikan untuk dinikmatinya. 

Template atau tema blog memiliki nilain sendiri bagi para pengunjung yang datang ke Blog Anda. Ada orang yang datang berkali-kali karena terpesona menikmati template yang enak dipandang. Dengan pernak-pernik templatenya para pengunjung selagi membaca isi blog ia juga menikmati keindahan template tersebut apalagi templatenya responsive.

Namun ada juga pengunjung yang bosan datang ke sebuah blog jika web tersebut dipenuhi iklan yanga sangat mengganggu pandangan. Tapi ada juga sih tidak pedulikan dengan iklan yang terpasang di web tersebut karena ada pembaca yang ingin mendapatkan info terbaru dari sang blogger. Inilah kuncinya sebuah blogger, ia hendaknya menyajikan informasi yang bermanfaat bagi para pengunjung sehingga mereka itu betah duduk membaca keseluruhan isi artikel. Lebih-lebih mereka akan memberi komentar atas template yang dilihatnya. 

Sebagus template yang responsive dipandang mata akan mengalami penurunan pengunjung dan sungkan menikmati indahnya template jika sang pembaca bosan membaca artikel disebabkan tulisan yang tidak rapi asal jadi. Tulisan pada paragraf pertama kedua dan ketiga tidak saling mendukung alias tidak sejalan dengan judul dan tema yang disajikan. Indah dan rapi penataan template dan widgetnya dapat mengundang pengunjung untuk berlama-lamaan di depan situs kita. Nah, maka itulah kunci sebuah template responsive yang hendaknya kita mesti ngotak-atik template hingga rapi enak dipandang.

Jika Anda seorang blogger atau webmaster sudah selayaknya mengganti template terbaru untuk blog Anda. Karena sekarang sudah banyak digemari dan digunakan para pemblogger di dunia maya ini dalam mendukung lancarnya usaha mereka untuk sukses di dunia blog atau web. Tidak ada salahnya Anda mengganti template terbaru yang dirasa cukup nyaman bagi Anda selaku blogger dan bagi mereka yang berkunjung di situs Anda. Namun jika keseringan mengganti template kayaknya kurang konsisten sehingga kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan template. Padahal selain pekerjaan mengubah template masih banyak lagi yang harus dilalui.

Itulah alasan kenapa kita mesti mengganti template baru terutama template responsive. Untuk Anda yang benar-benar ingin mengganti template baru disarankan mengikuti pesan kami berikut ini :

  1. Saat mengganti template yang baru, hendaknya pilihlah yang tepat
  2. Tidak sering mengganti template karena akan dikatakan kurang konsukuen dan tidak profesional dalam pengolahan blog.
  3. Pilihlah template yang daya lodingnya cepat tidak lama menunggu. Pilihan template dengan loding cepat akan memuaskan para pengunjung dalam menjelajah isi artikel.
  4. Templatenya friendly artinya templatenya tidak neko-neko, sederhana dan sangat bersahabat dengan pengunjung.
Ada banyak di dunia maya ini tersebar berbagai template-template baik yang berbayar maupun yang gratisan. Anda dipersilahkan memilih mana yang cocok dengan kantong lah..he he. Sudah pasti tentu yang berbayar tampilan templatenya rapi, enak dipandang dan daya lodingnya pun cepat karena para pengembang template tidak ingin mengecewakan pelanggannya. Karena itu semua berhubungan dengan dunia bisnis sang pengembang untuk menaikkan trafic penjualan template. Tidak salahnya juga Anda memilih template yang gratisan terlebih dahulu sebagai ajang percobaan dan pelatihan. Saya sendiri juga masih menggunakan template gratisan bro. Jika pilih template yang gratisan ikutilah saran yang kami tulis di atas.

Setelah memahami manfaat sebuah template yang responsive, maka Anda sekarang tinggal memasang template baru yang disukai. Berikut langkahnya :

Ke-1 :

Download dulu template responsive yang kami sarankan di bawah ini :
* Jurnalistik Template. Download & Demo
* Simple Sanget. Download & Demo
* Seo Fast. Download & Demo
* Peang Steady. Download & Demo
* New Iwata. Download & Demo

Ke-2 :

Langkah-langkah memasang template responsive sebagai berikut :
* Jika sudah Anda download template responsive pilihan, maka gunakanlah tipe file .xml. Jika masih berbentuk file .rar, maka di ekstract here dengan cara klik kanan pada file tersebut lalu pilih extract here hingga menjadi file .xml. Biasanya saat diextract file tersebut langsung masuk ke dalam folder nama sesuai template yang kita ingin extract.

Cara memasang template responsive


*Langkah berikutnya buka blog di blogger.com, lalu pilih tema/template. Kemudian klik 'Backup/pulihkan'  

* Sebelum mengganti tema baru sebaiknya Anda download tema blog lama dengan tujuan jaga-jaga template yang sudah diedit. Keuntungan menDownload tema saat kita memerlukan lagi tema yang baru dan ingin memasang kembali tema lama, maka dengan mudah menggantinya tanpa harus ngedit tema lagi seperti meletakkan widget-widget. 

* Klik pilih file atau choose file, maka Anda akan diarahkan ke tempat penyimpanan file .xml yang terdownload. Kemudian klik 'open'. Saat file tersebut sudah masuk dan terbaca. Kemudian klik ' upload '. Saat Anda mengupload bertanda sudah menyetujui file .xml yang baru mengganti tema lama.

Jangan Lewatlkan Berbagi dan Tinggalkan Komen Terbaikmu ^^

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more