Home » » Cara Buat Link Pendek Punya Anda Jadi Tampak Profesional Di Pandang Mata

Cara Buat Link Pendek Punya Anda Jadi Tampak Profesional Di Pandang Mata

Assalamu'alaikum semuanya..semoga kalian dalam keadaan baik dan sehat. Dan terus beraktivitas menghasilkan sebuah karya yang bisa dimanfaatkan untuk orang lain, khsuusnya orang muslim saudara kita. Pada kesempatan kali ini, GB ingin memberikan tips sedikit bagaimana membuat link yang pendek dari link yang panjang atau mengubah link panjang menjadi link pendek.  Sebelum pada tutorialnya, kami paparkan dulu kenapa kita mesti membuat link yang pendek sih ? Mungkin alasannya agar pengunjung tidak membaca terlalu panjang link info yang kita tulis di blog. Ada satu lagi yang lebih menarik yaitu agar link mudah diingat para pengunjung. Pembaca seperti Anda mungkin suka dan tertarik dengan link yang pendek, mudah diingat kan. Apalagi link tersebut berisi isi pokok pembahasannya.  Membuat link pendek sangat digemari oleh para webmaster. Kenapa ? dengan ini lebih mudah dibaca orang. Maksud dari memperpendek link ialah siapa saja yang mengeklik link tersebut akan diarahkan URL lengkapnya. Jadi semua info artikel tidak berpindah, hanya linknya saja berganti menjadi pendek. Namun link aslinya akan tetap utuh dari web tertentu.  Pemendekan link ini bisa kita sebarkan di berbagai medsos karena bersifat pendek dan unik. Orang yang mengkliknya tidak akan tahu URL lengkapnya kecuali setelah ia klik atau pastekan di browser. Jika demikian adanya maka URL lengkapnya akan ketahuan.  Penggunaan sangat gampang sekali. Anda tinggal copy paste di web yang akan kami sebutkan di bawah. Maka link baru yang sangat pendek akan muncul otomatis. Itulah cara memperpendek link agar terkesan aneh dan asing bagi pembaca. Sehingga membuatnya penasaran ingin mengekliknya. Satu sisi lain ialah membuat terkesan bagi pembaca setia yang selalu mengunjungi web kita.  Yuk ikuti tutorial di bawah ini : * Copy pastekan URL lengkapnya di website berikut  1. Milik Google , kunjungi : https://goo.gl/ 2. Bitly, kunjungi : https://bitly.com/ 3. Tny URL, kunjungi : https://tinyurl.com/ 4. AdFly, kunjungi : https://adf.ly/  Contoh hasil pemendekan URL : dari https://www.gurukublogger.com/2018/02/Jika-pemilik-saham-google-muslim.html menjadi https://goo.gl/o7SW3t.   Pemendekan URl di atas kami copy pastekan di https://goo.gl/ milik GOOGLE. Selebihnya terserah Anda. Silahkan dipraktekkan. Karena cara sangat mudah sekali.  Kabar gembira, untuk Anda yang kepengin meraih keuntungan di AdFly maka hendaknya registrasi terlebih dahulu di situsnya. Kemudian bekerjalah di sana. Jika tak berbenturan dengan syariat maka lanjutkan.  Semoga berhasil !!

Assalamu'alaikum semuanya..semoga kalian dalam keadaan baik dan sehat. Dan terus beraktivitas menghasilkan sebuah karya yang bisa dimanfaatkan untuk orang lain, khsuusnya orang muslim saudara kita. Pada kesempatan kali ini, GB ingin memberikan tips sedikit bagaimana membuat link yang pendek dari link yang panjang atau mengubah link panjang menjadi link pendek.

Sebelum pada tutorialnya, kami paparkan dulu kenapa kita mesti membuat link yang pendek sih ? Mungkin alasannya agar pengunjung tidak membaca terlalu panjang link info yang kita tulis di blog. Ada satu lagi yang lebih menarik yaitu agar link mudah diingat para pengunjung. Pembaca seperti Anda mungkin suka dan tertarik dengan link yang pendek, mudah diingat kan. Apalagi link tersebut berisi isi pokok pembahasannya.

Membuat link pendek sangat digemari oleh para webmaster. Kenapa ? dengan ini lebih mudah dibaca orang. Maksud dari memperpendek link ialah siapa saja yang mengeklik link tersebut akan diarahkan URL lengkapnya. Jadi semua info artikel tidak berpindah, hanya linknya saja berganti menjadi pendek. Namun link aslinya akan tetap utuh dari web tertentu.

Pemendekan link ini bisa kita sebarkan di berbagai medsos karena bersifat pendek dan unik. Orang yang mengkliknya tidak akan tahu URL lengkapnya kecuali setelah ia klik atau pastekan di browser. Jika demikian adanya maka URL lengkapnya akan ketahuan.

Penggunaan sangat gampang sekali. Anda tinggal copy paste di web yang akan kami sebutkan di bawah. Maka link baru yang sangat pendek akan muncul otomatis. Itulah cara memperpendek link agar terkesan aneh dan asing bagi pembaca. Sehingga membuatnya penasaran ingin mengekliknya. Satu sisi lain ialah membuat terkesan bagi pembaca setia yang selalu mengunjungi web kita.

Yuk ikuti tutorial di bawah ini :
* Copy pastekan URL lengkapnya di website berikut 
1. Milik Google , kunjungi : https://goo.gl/
2. Bitly, kunjungi : https://bitly.com/
3. Tny URL, kunjungi : https://tinyurl.com/
4. AdFly, kunjungi : https://adf.ly/

Contoh hasil pemendekan URL : dari https://www.gurukublogger.com/2018/02/Jika-pemilik-saham-google-muslim.html menjadi https://goo.gl/o7SW3t

Pemendekan URl di atas kami copy pastekan di https://goo.gl/ milik GOOGLE. Selebihnya terserah Anda. Silahkan dipraktekkan. Karena cara sangat mudah sekali.

Kabar gembira, untuk Anda yang kepengin meraih keuntungan di AdFly maka hendaknya registrasi terlebih dahulu di situsnya. Kemudian bekerjalah di sana. Jika tak berbenturan dengan syariat maka lanjutkan.

Semoga berhasil !!

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more