Home » » Cara Simpan Video Youtube Ke Galeri HANDPHONE Tanpa Pakai Aplikasi

Cara Simpan Video Youtube Ke Galeri HANDPHONE Tanpa Pakai Aplikasi


Video youtube sangat digemari oleh kebanyakan orang di dunia maya. Kaminl yakin Andapun suka lihat-lihat videonyakan. Dengan adanya vdeo di youtube penggemar bisa nonton secara gratis, mengupload, menyebarkan dan menyimpan videonya.

Banyak sekali video yang tayang di you tube. Jutaan video terpasang dengan mudahnya. Siapapun bisa menontonya dengan puas tak terbatas oleh tempat dan waktu.

Siapapun Anda tentu akan memilih video yang bermanfaat. Terutama untuk dunia dan akhirat Anda kan. Walaupun dibilang gratis nontonnya, tapi kuota juga jalan terusss. Nonton video di youtube cukup banyak makan kuota. Jika tontonannya postitif alhamdulillah, tidak sia-sia.

Untukmu yang sedang giat nonton youtube, disarankan carilah tontonan yang ada manfaatnya saja. Percuma deh hidup kita asyik menonton hal-hal yang diharamkan agama. Tentu seorang muslim sejati tidak menghabiskan waktunya untuk menonton yang menyebabkan lemahnya iman.

Jika Anda belum banyak tahu tentang agamamu,maka tontonlah yufid tv, rodja tv, wesel tv atau tontonan yang membuat Anda semangat hidup normal. Menghabiskan waktu dengan tontonan yang positif adalah pilihan utama bagi seorang muslim.

Menonton yang positif seperti tausiyah, bacaan alquran akan mendapatkan pahala. Jadi kuota kitapun bermanfaat dunia akhirat. Atau menyaksikan video tata cara membantu orang lain dalam kebaikan. Ini juga tontonan yang sehat. 

Anda yang menggemari video you tube, mungkin tengah berfikir bagaimana agar bisa tersimpan. Karena dengan video yang disimpan sewaktu-waktu akan dilihat lagi. Ada sih cara yang mudah untuk simpan video secara offline. Cukup buka video yang diinginkan. Lalu tekan tanda panah ke bawah yang terletak di sebelah kanan vdeo yang sedang diputar.

Penyimpanan model di atas hanya masuk pada offline saja di bagian youtube. Belum masuk ke dalam galery HP. Kekurangannya kita tidak bisa menyimpannya di komputer. Atau sewaktu-waktu kita ingin tonton kembali dengan offline lewat galery. Karena tak butuh buka lagi membuka aplikasi youtube.

Nah bagaimana caranya yah ..?
Yuk kita telusuri cara praktisnya langkah demi langkah yang akan kami berikan di bawah ini :

Ke - 1 : Buka YouTube
Dengan mengeklik www.youtube.com.

Ke - 2 : Pilih video yang disukai
Dengan memilih video yang bermanfaat dunia akhirat.

Ke - 3 : Pilih Fitur Bagi
Setelah video yang Anda pilih terbuka. Maka klik fitur bagi yang terletak di bagian bawah video. Fitur bagi ditandai dengan "tanda panah menukik ke samping kanan".

Ke - 4 : Pilih salin tautan
Setelah mengeklik tanda bagi. Maka akan terlihat " link  ". Letak " lin " di sebelah kiri pertama setelah Anda klik tanda bagi.

Ke - 5 : Pastekan link tadi 
Setelah Anda kopy link yang dimaksud. Kemudia Anda kopy pastekan di browser seperti google chrome, mozilla, opera atau UC Browser.

Ke - 7 : Edit tambahkan " ss  " di depan link tersebut
dengan menambahkan " ss " di depan link. Dan mengedit hingga seperti alamat URL lengkap. Contohnya saya kopy link :
1. https://youtu.be/nuX9SDw3bIw ( sebelum diedit ).
2. https://ssyoutube.com/nuX9SDw3bIw

Ke - 7 : Pastekan hasil editan Anda
Berikutnya Anda pastekan di browser seperti yang kami sebutkan di atas. Tekan enter pada keyboard.

Ke - 8 : pilih unduh dan pilih MP4 720.
Klik 'unduh' sekali, maka akan langsung terdownload otomatis. Jika ingin melihat proses download dengan mengeklik videonya. Maka kita akan melihat sudah berapa persen yang sudah berjalan. Video tersebut akan tersimpan digalery HP anda pada "Unduhan".

Catatan : untuk browser Chrome kabarnya tidak menerima unduhan dengan metode seperti ini. Walaupun demikian infonya, semalam kami bisa mendownload melalui metode seperti ini. Jika belum berhasil,  ber usahalah kembali dengan browser lain yang telah kami sebutkan di atas.



Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more