Home » » Cara Menghapus 'Powered By Google ' atau Diberdayakan Oleh Blogger pada Sidebar Blogspot

Cara Menghapus 'Powered By Google ' atau Diberdayakan Oleh Blogger pada Sidebar Blogspot

Jika Anda seorang blogger sudah tentu ingin agar blog Anda tampil menarik dan enak dipandang kan. Ada kondisi tampilan blog yang dinilai kurang dan memakan tempat, yaitu yang terletak di bagian sidebar. Dengan adanya tampilan yang kurang akan mengurangi kerapian tampilan halaman pertama. Sidebar jadi molor panjang ke bawah. Sedangkan kita tak ingin itu terjadi terus menerus.    Apa contohnya ? ya itulah sesuai judul di atas , kata ' powered by google. Kecuali bagi Anda yang ingin ' powere by google t' tampi selalu tak jadi masalah. Namun bagi kata itu bagi kamu sangat mengganggu tampilan depan blog ini. Jadinya...kami hapus saja, he he. Lagian si Google tak marah jika kata 'powered by google' kita hapus.    Menghapus 'powered by google' tidak akan mempengaruhi jalannya blog Anda. Dan tidak juga melanggar aturan ngeblog di blogger.com. Jadi tak apa jika 'powered by google' ini dihapus dari tampilannya. Karena sama sekali tak mempengaruhi kredibilitas blog Anda.    Menghapus 'powered by google' cukup dibilang mudah. Tak memerlukan keahlian tertentu untuk menghapusnya. Asalkan Anda sering kunjung di html tema kayaknya tidak sesulit yang kita kira.    Nah, bagaimana cara menghapusnya ? Anda cukup kunjungi html tema. Alur urutannya sebagai berikut :  1. Buka dasboard > tema > html.    2. Setelah terbuka tekan Ctrl+F dan masukkan kata "attribution". Perlu Anda tahu juga dalam penggunaan Ctrl+F tujuannya untuk memudahkan pencarian kata tertentu. Jadi tak susah menemukannya.    3. Akan muncul kode seperti di bawah ini :    <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> ...</b:widget>    4. Hapus semua kode tersebut. Insya Allah 'powered by google' segera hilang dari tampilan sidebar blog Anda.    Ada cara lain yang bisa Anda gunakan selain cara di atas. Untuk menghapus 'powered by google' yaitu dengan mengubah tulisan 'true' menjadi 'false'. Kalimat mana yang ada kedua di atas ?   Yaitu masih dengan kalimat :  <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> ...</b:widget>    Setelah Anda menghapus widget atribusi atau mengedit tulisan 'true' maka 'powered by google kini sudah lenyap dari tampilan blog Anda. Alhamdulillah..dan jika Anda ingin memumculkan lagi 'powered by google' bisa kopi paste lagi widget ini atau edit kembali kata 'false' menjadi 'true'.    Jika artikel ini dirasa bermanfaat untuk teman dan selain Anda. Maka kami persilahkan untuk berbagi. Dan sebelum Anda beranjak dari tulisan ini, diharapkan menulis komentar untuk saya bisa kenal dengan Anda.     Beres...deh

Bagaimana kabar para guru kami , guru Indonesia ? Semoga baik-baik saja. Untukmu yang menjadi guru dan seorang blogger yang masih rajin menulis di dunia blogging. Kami doakan semoga aktifitas ini menjadi kebutuhan Anda untuk menunjang keahlian seorang guru. Kami bangga dengan Anda karena sudah mengumpulkan beberapa kegiatan dalam profesi guru. Ini artinya bahwa guru tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi blogging. 

Kami sangat bersyukur karena bisa berjumpa dengan para guru yang memiliki fisi dan misi yang sama dalam perkara blogging. Anda sibuk mengajar ilmu untuk para siswa, Anda juga meluangkan waktunya untuk menulis informasi kepada orang banyak. Karya tulisan Anda akan sangat bermanfaat bagi orang banyak jika Anda terus mengupdate tulisan terbaru. Dan sudah tentu kebaikan pun akan mengalir deras ke Anda selaku pendidik, baik kebaikan dunia ataupun kebaikan akhirat.

Bagi guru yang lagi jadi blogger, ini ada info untuk Anda yang kedapatan tulisan di samping tampilan blog, tertulis "powered by google" atau " diberdayakan oleh google". Jika Anda menjumpai ini rasanya kepengin dihapus saja atau dibiarkan. Itu diserahkan pada hak guru masing-masing. Mungkin pada sebagian guru blogger tak mengapa jika masih ada tulisan tersebut. Tapi bagi Anda yang merasa sungkan memandang tulisan tersebut, pasti ada kemungkinan ingin sekali menghapusnya.

Hal ini bisa dimungkinkan Jika Anda seorang blogger sudah tentu ingin agar blog Anda tampil menarik dan enak dipandang. Ada kondisi tampilan blog yang dinilai kurang dan memakan tempat, yaitu yang terletak di bagian sidebar. Dengan adanya tampilan yang kurang akan mengurangi kerapian tampilan halaman pertama. Sidebar jadi molor panjang ke bawah. Sedangkan kita tak ingin itu terjadi terus menerus.


  1. Mensubmit Blog Agar Cepat Terindex Mesin Google
  2. Membuat Link/Tautan di dalam Postingan
  3. Membuat Dan Memasang Google Kontak Dengan Google Formulir

Untukmu wahai guru yang belum dapati info cara menghilangkan "powered by google" atau "diberdayakan oleh google" jangan pesimis dahulu. Karena kami akan memberikan cara yang cepat dan mudah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena dengan adanya tulisan tersebut akan sangat mengganggu pada sebagian guru blogger. Kecuali bagi Anda yang ingin '"powered by google" tampil selalu tak jadi masalah. 

Namun bagi saya kata itu sangat mengganggu tampilan depan blog ini. Jadinya...kami hapus saja, he he. Dan si Google pun tak marah jika kata 'powered by google' kita hapus. Dan salah satu manfaat kami hapus "powered by google" tampilan halaman pertama menjadi menarik dipandang mata.

Menghapus 'powered by google' tidak akan mempengaruhi jalannya blog Anda. Dan tidak juga melanggar aturan ngeblog di blogger.com. Jadi tak apa jika 'powered by google' ini dihapus dari tampilannya. Karena sama sekali tak mempengaruhi kredibilitas blog Anda.

Menghapus 'powered by google' cukup dibilang mudah. Tak memerlukan keahlian tertentu untuk menghapusnya. Asalkan Anda sering kunjung di html tema kayaknya tidak sesulit yang kita kira. Walaupun terbilang mudah, tapi tak semua guru blogger mengerti cara menghilangkan terutama yang masih pemula bergelut dibidang blogging.

  1. 8 Fasilitas Yang Didapatkan Saat Blogging di Blogger.Com
  2. Pasang Template Responsive Baru di Blogspot
  3. Wajib Pasang Privacy Policy dan Disclaimer pada Blog

Nah, bagaimana cara menghapusnya ? 

Anda cukup kunjungi html tema. Alur urutannya sebagai berikut :

1. Buka dasboard > tema > html.

2. Setelah terbuka tekan Ctrl+F dan masukkan kata "attribution". Perlu Anda tahu juga dalam penggunaan Ctrl+F tujuannya untuk memudahkan pencarian kata tertentu. Jadi tak susah menemukannya.

3. Akan muncul kode seperti di bawah ini :

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> ...</b:widget>

4. Hapus semua kode tersebut. Insya Allah 'powered by google' segera hilang dari tampilan sidebar blog Anda.

Ada cara lain yang bisa Anda gunakan selain cara di atas. Untuk menghapus 'powered by google' yaitu dengan mengubah tulisan 'truemenjadi 'false'. Kalimat mana yang ada kedua di atas ?
Yaitu masih dengan kalimat :
<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> ...</b:widget>

Setelah Anda menghapus widget atribusi atau mengedit tulisan 'true' maka 'powered by google kini sudah lenyap dari tampilan blog Anda. Alhamdulillah..dan jika Anda ingin memumculkan lagi 'powered by google' bisa kopi paste lagi widget ini atau edit kembali kata 'false' menjadi 'true'.

  1. Pasang MP3 pada Blog atau Website Agar Terdengar Otomatis
  2. Membackup Blog Secara Menyeluruh Sebelum Ada Musibah Dadakan
  3. Menghapus Powered by Google Pada Blog


Jika artikel ini dirasa bermanfaat untuk teman dan selain Anda. Maka kami persilahkan untuk berbagi. Dan sebelum Anda beranjak dari tulisan ini, diharapkan menulis komentar untuk saya bisa kenal dengan Anda. 


Beres...deh





Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more