Home » , , » Cara Optimasi Blog yang Sederhana Tapi Bisa Tampil Di Halaman Depan "Google'

Cara Optimasi Blog yang Sederhana Tapi Bisa Tampil Di Halaman Depan "Google'

optimasi blog sangat diperlukan oleh seorang blogger dalam dunia ngeblog. Anda sebagai blogger harus mengerti dan mempraktekkan terus menerus optimasi blog. sehingga blog Anda akan tampil di halama terdepan pada mesin pencarian google

Siapa yang tidak ingin blognya tampil di halaman pertama mesin pencarian google ? Jika Anda seorang blogger sudah pasti tentu mengharapkan blog Anda tampil di halaman pertama bukan. Apa keuntungannya ? Manfaatnya besar sekali, yaitu blog kita akan sering dibanjiri pengunjung tiap harinya walaupun hanya ratusan hingga ribuan. Itu salah satu sebab blog kita tampil di depan halaman mesin pencari milik google.

Dengan keberadaan blog kita di halaman pertama akan membantu mudahnya para pengunjung menemui situs kita. Mereka para penelusur informasi sangat antusias dengan situs yang berada di halaman pertama karena mereka tidak repot-repot mengeklik halaman berikutnya. Karena dirasa sudah mencukupi bagi mereka untuk melihat artikel atau informasi yang mereka harapkan. 

Blog yang jarang tampil di halaman depan mesin pencari akan kesepian pengunjung, maka para blogger seperti Anda berlomba-lomba memasukkan situsnya di halaman pertama. Kita akan dapati setiap mencari informasi di google yang muncul itu-itu saja situsnya. Itu artinya situs tersebut sudah berada di rangking pertama. Ada faktor yang membuat blog berada di urutan halaman pertama mesin pencari goole, yaitu seringnya pengunjung mengunjungi situs tersebut. Ribuan hingga ratusan ribu yang mengeklik situs tersebut hingga pantas kalau sebuah blog berada di urutan paling atas pada halaman pertama.

Dibanjiri pengunjung situs memiliki kesan sendiri bagi para blogger, mereka bisa memberi banyak manfaat kepada para pengunjung seperti Anda sekarang ini. Kami sebagai blogger sangat senang Anda mengunjungi situs ini, karena tulisan kami ini menjadi bermanfaat. Hitung-hitung menjadi amal baik kami kelak, baik akan dibalas di dunia maupun di akhirat. Itulah satu kegembiraan para blogger yang sehariannya nulis duduk di depan komputer memberi informasi kepada khayalak umum. 

Anda dan kami selaku blogger tidak putus-putus berusaha mendapatkan rangkin menduduki peringkat halaman pertama. Walaupun berada di urutan ke-5 pada halaman pertama , itu sudah menjadikan kita nyaman karena sedikit-demi sedikit situs kita akan dibanjiri pengunjung. Yang terpenting bagi kita adalah berusaha terus menerus menjadikan blog kita berada di halaman pertama.

Keuntungan lain bagi para blogger sekaligus merangkap pembisnis ialah ia sebagai blogger akan sering dihubungi para pelanggan untuk bertransaksi jualannya. Asyik kan..tiap hari dihubungi pembeli yang ingin membeli jualan Anda. Walaupun jualan Anda tak seberapa, tapi itu juga membuat Anda senang dan bahagia.

Dunia maya memang dibilang sebagai ajang perlombaan meraup pengunjung sebanyak-banyaknya, salah satu perlombaan mereka para blogger ialah dengan melakukan optimasi blog. Tujuan dari itu tidak lain melainkan menjadikan situs berada di rangking pertama mesin google. Kita sebagai blogger harus kerja keras memenuhi permintaan pasar pengunjung dalam mencari artikel di mesin google. Dengan membuat optimasi pada blog akan menjadikan blog kita naik trafik disebabkan banyaknya pengunjung yang mampir.

Nah.. sekarang sudah waktunya kami jelaskan bagaimana optimasi sederhana tapi hasilnya memuaskan Anda. Langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka blog Anda dengan mengeklik www.blogger.com
  2. Buatlah postingan minimal 500-700 kata. Untuk memastikannya berapa jumlahnya silahkan kunjungi situs http://id.wordcounter360.com/. Anda akan diberi informasi jumlah kata, karakter, karakter tanpa spasi, frase, paragraf , rata-rat kata/frase. Dan yang menjadi kelebihan lagi dari situs penyedia hitung kata ini dilengkapi dengan keywordnya. Kata kunci atau disebut keyword yang tertera dalam situs tersebut memberikan secara detail kata-kata mana yang banyak ditulis oleh Anda dalam hitungan persen. Seperti Anda ingin menjadikan 3 kata pada judul sebagai kata kunci pencarian, maka dengan otomatis akan tampil di sana. 
  3. Disarankan kata kunci yang kita tulis dalam postingan berjumlah 10 -15 kali ditulis di dalam artikel blog. Contoh kata  "optimasi blog". Kata " optimasi blog" ini mesti diulang-ulang di dalam postingan.
  4. Setelah melengkapi jumlah kata hingga 500 kata, Maka penyetingan atau pengaturan berikut ini :
4.1. Pada 'label' sebelah kanan postingan cukup ditulis 1-3 label , pisahkan dengan koma dengan cara menekan keyboard enter di laptop. 

4.2. Pada bagian 'Link' di bawah label Anda klik sekali, akan muncul ' tautan permanen otomatis' dan ' tautan permanen khusus'. Pilih ' tautan permanen khsusus'. Pilihlah 2-3 kata dari judul yang sudah dijadikan sebagai kata kunci atau keyword.

4.3. Tulislah 'deskripsi penelusuran' dengan inti tema yang kita jelaskan pada postingan. Bisa juga dengan cara mengkopy sebagian pada isi dalam artikel yang kita jadikan sebagai sinopsis informasinya.

4.4. Setiap gambar yang ada di dalam postingan dijelaskan judul dan isi artikel. Anda bisa kopy paste dari isi semua kalimat yang sudah Anda buat. Ini akan memungkinkan para pencari gambar yang menuliskan kata tertentu yang berkaitan dengannya.

4.5. Block atau hitamkan tulisan pada ' Judul Artikel' kemudia pada pilihan ' Heading, Subheading, Minor heading dan Normal' . Anda pilih 'Heading'.

4.6. Berikutnya ialah tutup dulu postingannya, lalu kopy paste kalimat yang kita jadikan sebagai sinopsis pada ' Deskripsi penelusuran'.

4.7. Beralih ke dasboard-setelan-preferensi penlusuran-tag meta lalu  'aktifkan deskripsi penelusuran'. Kopy paste kalimat sinopsis dengan tidak lebih dari 150 karakter. Klik simpan perubahan.

4.8. Publikasikan postingan yang sudah Anda buat. Kemudian kopy link postingan terbaru dan dikpopy pastekan pada https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. Letakkan URL postingan terbaru Anda di situs yang kami sebutkan di atas.

4.9. Berbagi di seluruh medsos yang Anda punya dan sertakan link positngan terbaru di setiap Anda berkomentar di situs lain.

Selamat mempraktekkan !!

Jangan Lupa Berbagi Dengan Teman ^^ Salam Sukses Selalu Atas Izin Allah






Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more