Home » » Cara Tahu "Delay" Pesawat dari Google

Cara Tahu "Delay" Pesawat dari Google


Pernahkah Anda merasa tidak nyaman gara-gara pesawat mogok terbang ? Jika pernah, jangan bersedih dahulu karena kami disini akan memberi tips mewasapadai penundaan pesawat dadakan. Memang benar pesawat yang tidak jadi terbang sangat menggelisahkan kita apalagi acara tertentu sudah jauh-jauh direncanakan yang mesti dikerjakan pada jam tersebut. Gara-gara delay pesawat sempat terjadi keributan antara penumpang dengan kru pesawat. Biar tidak terjadi lagi maka diperlukannya kewaspadaan agar tak kaget saat benar-benar kejadian.

Untuk Anda yang sering bolak-balik naik pesawat untuk berbisnis tips ini sangat membantu kelancaran bisnis Anda. Pastinya tidak ingin kan jika acara ditunda atau dibatalkan mogoknya pesawat alias delay yang tak di duga-duga. Minimal dengan mengetahui caranya bisa menimalisir kekecewaan kita terhadap maskapai penerbangan. Mereka yang punya pesawat sudah pasti mempunyai perencanaan yang matang guna membuat para penumpang dan pelanggannya nyaman. Tapi apa bisa dibuat sama mereka jika Allah berkehendak lain.

Dalam tips ini GurukuBlogger ingin memberi informasi penting soal bagaimana mengetahui pendeteksian penundaan pesawat alias delay. Apa yang Anda gunakan ? Tidak harus membeli perangkatnya, Anda cukup gunakan Google Flights saja. Mesin ini sudah dibumbuhi kemempuan baru untuk mendeteksi potensi penundaan penerbangan. Dengan cari tahu potensi tersebut kita akan lebih siap secara mental menghadapi kejadian delay pesawat.

Informasi tentang delay pesawat sama sekali bukan dari maskapai penerbangan. Mereka tidak menyediakan informasi itu pada para pelanggannnya. Namun itu tidak jadi masalah bagi kita yang menggunakan Google Flights. Saat kita menggunakan fitur ini kita tidak repot-repot mengetahui kode-kode khusus tapi mesin ini sendiri yang akan menganalisisnya dengan menggunakan rekam jejak dan algoritma machine learning yang canggih.

Google sesumbar informasi delay bakal lebih duluan tertera pada layanan Flights ketimbang maskapai yang bersangkutan. Informasi delay ini akan dibagikan oleh google jika mesin ini sudah yakin mencapai 80% atas prediksinya. Terus..bagaimana nih mengetahui delay pesawat ?

Jangan panik dulu, caranya Anda cukup memasukkan :
  1. Nomor Penerbangan
  2. Nama Maskapai
  3. Rute Perjalanan dari mana ke tempat apa pada laman mesin pencari.
Informasi delay akan muncul pada hasil pencarian. Saat jadwal diprediksi tepat waktu, antar muka menampilkan label berwarna hijau dan jika delay maka akan menampilkan warna merah. Alasan delay akan diakomodir oleh Google Flights seperti adanya cuaca yang buruk atau kedatangan pesawat tak terjadwal atau datang tiba-tiba. Maklum lah itu semua tak bisa ditahan-tahan oleh manusia terhadap hal-hal yang tak terduga. Namun dengan kita menggunakan layanan Google Flights ini setidaknya tidak kaget apalagi mendadak jantungan, parah..

Kendati demikian layanan ini tidak menjamin 100% benar bisa jadi prediksinya salah. Minimal kita bisa ada rasa waspada bukan was-was atau cemas. Ini adalah salah satu cara mengetahui prediksi delya pesawat. Yang jadi patokan utama ialah dari pihak 'Maskapai Penerbangan'. Itupun diberitahu mendadak pula, jarang yang diberi tahu 3-5 jam sebelumnya. Tapi dengan layanan ini jantung kita tidak kencang bunyi dug dag dug lah..masih bisa diatasi.

Walaupun tidak 100 % akurat akan adanya delay atau tidak Google Flights juga diperbaharui dengan fitur informasi mendalam soal tiket yang dibeli. Tiket murah biasanya sudah menjadi pilihan para Backpacker, tetapi mereka tahu banyak soal batasan yang ditetapkan oleh Maskapai Penerbangan. Mesin ini akan menampilkan batasan-batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi dan sebagainya.

Untuk menggunakan layanan ini silahkan kunjungi 

Apakah orang Indonesia sudah bisa menggunakan layanan ini ? Yang sudah mamakai layanan ini adalah Maskapai American Airlines, Dekta Airlines serta United Airlines. Semoga saja di Indonesia sudah bisa digunakan.

Selamat mencoba !!

Sumber :
*KompasTekno, Jumat (2/2/2018), dari TechCrunch.
*infopenerbangan.com
*https://telset.id

Thanks for reading & sharing Sajian Pendidikan Guru

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

iklan google

pencarian

  • ()
  • ()
Show more