Home » » Agar tulisan Pesan WhatsApp Jadi Tebal, Miring Dan Tercoret- Coret

Agar tulisan Pesan WhatsApp Jadi Tebal, Miring Dan Tercoret- Coret

Pengguna WhatsApp bisa melakukan formatting text atau costomize format huruf. Seperti cetak tebal, cetak miring dan teks yang dicoret-coret. Sebenarnya soal ini sudah dirilis pada tahun 2016 lalu. Walaupun sudah berjalan dua tahun tapi tidak banyak pengguna yang tahu persis cara menerapkannya.     Atau mungkin sebab belum ada informasinya atau mungkin karena tidak begitu suka. Namun bagi Anda yang suka bergelut dengan teknologi WhatsApp tentu menginginkan tulisan yang berbeda. Semua itu dalam rangka memberi kesan tersendiri untuk penggunanya dan untuk yang membacanya. Zaman sekarng kan mesti hal yang serba baru.

Trik ini masih belum banyak gunakan di tiap percakapan para pengguna. Fitur ini memang dibilang langka di area WhatsApp. Karena WhatsApp sendiri tak menyediakan pilihannya. Walaupun begitu WhatsApp punya fitur khusus yang mengubah huruf dari pengirim ke orang lawan bicaranya.

Pengguna WhatsApp bisa melakukan formating text atau costomize format huruf. Seperti cetak tebal, cetak miring dan teks yang dicoret-coret. Sebenarnya soal ini sudah dirilis pada tahun 2016 lalu. Walaupun sudah berjalan dua tahun tapi tidak banyak pengguna yang tahu persis cara menerapkannya. 

Atau mungkin sebab belum ada informasinya atau mungkin karena tidak begitu suka. Namun bagi Anda yang suka bergelut dengan teknologi WhatsApp tentu menginginkan tulisan yang berbeda. Semua itu dalam rangka memberi kesan tersendiri untuk penggunanya dan untuk yang membacanya. Zaman sekarng kan mesti hal yang serba baru. Benar tidak !!

Ketidaktahuan pengguna ada beberapa faktor. Karena WhatsApp sendiri tak menyediakan menu khusus layaknya MS Word untuk fitur baru tersebut. Memang ada benarnya juga, kalo dilihat sekilas mungkin akan mengganggu pandangan bagi pelanggan lainnya. Tapi ini pandangan kami yang hanya coba-coba berfikir begitu.

Namun itu tak jadi kendala bagi siapapun yang ingin belajar. Bagi Anda yang kesukaan ada sensasi dalam penulisan sudah tentu informasi kami ini sangat bermanfaat bagi Anda. Tapi bagi yang tidak mau ribet, ya..nulisnya yang biasa-biasa saja tanpa buat ini itu. Dalam menjawab tulisan tebal, miring dan coretan dibutuhkan sebuah trik khusus. Insya Allah akan Anda temukan di sini.

Kira-kira bagaimana rumus formatnya ? Mau tahu ya..sudah penasaran kan. Kepengin coba bukan. Yuk ikuti tutorial kami di bawah ini : 
Perlu diketahui ternyata langkahnya cukup simple sekali, ini dia cara simplenya :

# Tulisan Cetak Tebal (bold)

Untuk membuat teks dipesan WhartsApp menjadi cetak tebal caranya : tambahkan tanda (*) di depan dan dibelakang teks yang diinginkan. Contoh *Islam* atau * GurukuBlogger.com*.
Jadi tiap satu kata yang ingin ditebali dengan menggunakan tanda bintang di depan dan dibelakang kata. Silahkan dicoba. Semoga saja berhasil!!!

# Tulisan Cetak Miring (italic).

Untuk membuat tulisan bergaya seperti ini, caran cukup mudah juga yaitu tambahkan tanda underscore ( _ ) di depan dan dibelakang teks yang diinginkan. Contohnya _al-quran_ atau _hadits_. Silahkan dicoba lagi. Semoga berhasil !!!

#Tulisan Teks Tercoret - Coret (Strikethrough).

Untuk gaya teks seperti ini yang kita tulis di pesan WhatsApp yang ada coretannya, caranya : tambahkan tanda tilde ( ~ ) di depan dan dibelakang kata yang diinginkan. Contohnya ~jakarta~ atau kata yang Anda suka.

Eittt jangan terburu-buru dicoba ya..karena ada satu persyaratan yang harus Anda penuhi. Yaitu WhatsApp Anda harus dengan versi terbaru. Minimal versi 2.12.17 untuk versi iOS dan versi  2.12.5 untuk versi Android.

Kode ini juga dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Tapi format huruf yang telah disebutkan di atas hanya bisa muncul pada versi Android aplikasi mobile.

Cukup sekian dulu info terbatas ini kami berikan. semoga Anda senang dan berhasil mencobanya. Sekalipun belum pernah pernah tahu tentang ini.

jangan lupa berbagi juga teman-teman akrab Anda


Thanks for reading & sharing Sajian Guru Blogger

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalin komentar terbaik Anda^_^

Cari Info

Ikuti Info Terbaru

Powered by Blogger.
  • ()
  • ()
Show more

Labels

Total Tayangan

Post Populer

Ikuti Blog Ini